PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Senin, 22 November 2021

PB Pemuda Muslimin Minta Pihak Yang Mau Bubarkan MUI Di Tangkap

Jakarta, PemudaMusliminNews —  Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia (PB Pemuda Muslim) mengecam keras pihak-Pihak & inisiator dari gerakan yang ingin membubarkan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dikarenakan salah satu anggota majelis fatwa menjadi terduga teroris & ditangkap oleh Densus 88. Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia, M. Sabili, bereaksi atas gerakan issue pembubaran MUI ini.

“Penegak hukum harus menangkap inisiator gerakan pembubaran MUI ini, karena jelas terindikasi ingin merusak kerukunan, keharmonisan ummat Islam serta memecah belah dengan gerakan pembubaran MUI ini, Karena kita tahu bahwa MUI menjadi salah satu simbol kekuatan ummat & lembaga penjaga nilai-nilai Islam di Indonesia tentu dalam hal ini akan memancing reaksi & konflik yang besar dari ummat Islam di Indonesia”, ujar Sabili pada redaksi di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Menurut Sabili, Pemerintah dalam hal ini Penegak hukum harus bergerak cepat untuk menetralisir issue pembubaran MUI ini dengan menangkap pihak-pihak yang dengan sengaja memprovokasi gerakan pembubaran MUI, sebelum gelombang kemarahan ummat Islam terjadi.

Opini sesat dilancarkan ketika salah satu anggota MUI terduga teroris namun meminta lembaganya dibubarkan, Jika opini sesat ini berkembang akan banyak sekali lembaga bahkan pemerintahan akan dituntut bubar juga karena salah satu atau beberapa anggotanya terlibat masalah hukum, tegas Sabili.

Oleh karena itu lanjut Sabili, kami berharap polisi cepat bertindak dengan mengamankan provokator gerakan ini sebelum keresahan & kemarahan ummat Islam membesar. Tidak perlu menunggu laporan karena jelas indikasi gerakan ini ingin merusak kerukunan & persatuan rakyat Indonesia khususnya ummat beragama.

“Terakhir kami memperingatkan pihak-pihak yang menginginkan Pembubaran MUI untuk menghentikan aksi konyolnya apalagi mengadu domba antar ummat beragama di Indonesia sebelum hilangnya kesabaran ummat”, pungkasnya.

Seperti di ketahui, Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri menangkap Ahmad Zain An-Najah, anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas tuduhan terorisme di Jawa Barat, pada 16 November 2021 lalu. Densus menduga Ahmad Zain berperan dalam lembaga pendanaan organisasi teroris Jamaah Islamiyah (JI), yakni Lembaga Amil Zakat Baitul Mal Abdurrahman Bin Auf.

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...