PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Selasa, 11 Mei 2021

Kecam serangan Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, PB Pemuda Muslimin Indonesia Minta PBB Bertindak Cepat

Jakarta, pemudamuslimin-news.com — Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia mengecam serangan warga sipil Palestina yang tengah Sholat di area Masjid Al-Aqsa, tindak yang tidak beradab di lingkungan Masjid Al-Aqsa, dan serangan roket ke wilayah Gaza. PB Pemuda Muslimin Minta PBB Segera ambil tindakan cepat agar tidak berkelanjutan dan segera di hukum melalui Mahkamah Internasional.

“Kami mengecam keras tindakan tidak berperikemanusiaan oleh Israel tersebut. Sudah selayaknya Dewan Keamanan PBB mengambil tindakan untuk mencegahnya berkelanjutan,” kata M. Khairul Huda Wakil Sekjend Pemuda Muslimin Indonesia, kepada pemudamuslimin-news.com, Selasa (11/5/2021).

PB Pemuda Muslimin, Tegas Chaerul juga mendorong pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Joko Widodo agar dapat terus mengajak dan menggalang dunia internasional melakukan upaya menghentikan kekerasan dan memastikan ada perlindungan terhadap warga sipil Palestina di sana dan mendesak kepada PBB untuk melakukan langkah cepat dan upaya strategis agar Palestina kembali damai, Palestina berdaulat sebagai sebuah negara yang diakui oleh seluruh bangsa di dunia," tegas nya.

“Selanjutnya, harus terus diupayakan dialog untuk memecahkan persoalan secara damai dan bermartabat. Ketika tentara dan senjata digerakkan, korban pertama adalah rakyat sipil yang tidak bersalah,” lanjut Khairul yang sedang ikuti Simposium Nasional Terkait Papua yang diadakan oleh Universitas Indonesia di Hotel Sultan tersebut.

"Situasi di Palestina semakin memanas dalam beberapa hari terakhir. Senin kemarin, Israel melancarkan tembakan roket dan serangan udara ke wilayah Palestina. Ini menyebabkan 40 warga Gaza tewas.

"Sebelumnya, pihak keamanan Israel menyerang warga Palestina yang melakukan Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa. Selain itu, ada juga upaya berupaya mengusir warga Palestina di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...