PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Jumat, 09 April 2021

Wamenag: Kontribusi Ormas Islam Tentukan Wajah Indonesia

Jakarta, pemudamuslimin-news.com — Wakil Menteri Agama (Wamenag), KH Zainut Tauhid Sa'adi mengingatkan bahwa peran dan kontribusi ormas-ormas Islam yang bergerak di basis-basis bidang kepemudaan, pendidikan, dakwah dan ekonomi akan mendominasi tentukan gambaran wajah Indonesia masa depan. 

Wamenag mengatakan, Pemuda Muslimin Indonesia dan ormas Islam di Tanah Air telah lahir dan berkiprah sebelum lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, tentu saja ormas-ormas Islam telah matang ditempa zaman dan memiliki pengalaman di ranah pergerakan, dakwah, pendidikan serta sosial kemasyarakatan.

"Saya perlu mengingatkan bahwa peranan dan kontribusi omas-ormas Islam yang bergerak di bidang kepemudaan, pendidikan, dakwah dan ekonomi akan menentukan gambaran wajah Indonesia masa depan," kata Wamenag saat meyampaikan paparan bertema Peranan Ormas Islam di Era Digital dalam gelaran Halaqoh Penceramah Agama dan Lauching Aplikasi UstadzKita, Jumat (9/4) di jakarta.

Wamenag yakin ormas-ormas Islam menyadari betapa strategisnya peranan dakwah dan kemampuan merespon tantangan yang dihadapi umat dan bangsa dewasa ini. Ia juga mengapresiasi peran yang selama ini telah dilakukan oleh ormas-ormas Islam di bidang kepemudaan, sosial-ekonomi dan dakwah. 

Baca Juga: PB Pemuda Muslimin Indonesia Dorong Syarikat Islam Indonesia Jadikan Sekolah Sebagai Bagian Sistem Kaderisasi Kepemimpinan

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru