PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Rabu, 14 April 2021

Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Kab Landak Serahkan Bantuan Alkes Kepada Dua Pesantren di Ngabang

Jakarta, pemudamuslimin-news.com —   Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Landak menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada dua Pondok Pesantren di Kota Ngabang, Rabu (14/04/2021).

Alat kesehatan bantuan tersebut berupa alat penyemprot disinfektan, tablet disinfektan, masker kain, tablet vitamin, dan handsanitizer.

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muslimin Landak Irmansyah didampingi Sekretaris Rizki Mahardika Tullahwi Penyerahan alat kesehatan itu langsung kepada kedua pengurus yaitu pesantren Al-Muslimun serta pesantren Nurul Islam.

Pada kesempatan itu Ketua Pengurus cabang Pemuda Muslimin Landak Irmansyah mengungkapkan bantuan ini merupakan wujud perhatian Organisasi Pemuda Muslimin kepada para santri dan pengurus pesantren mengingat pandemi COVID-19 masih belum berakhir.

“Alat kesehatan ini kami pilih sengaja karena saat ini masih sangat diperlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan pesantren,” ungkapnya.

Sekretaris Pemuda Muslim Landak yang hadir mendampingi penyerahan menambahkan bahwa saat ini ada tiga pesantren yang diberikan bantuan alat kesehatan di antaranya Pesantren Nurul Islam, Al-Muslimin dan Al-Muntazam di Kecamatan Sebangki.

“Dalam waktu dekat kami juga akan menyerahkan bantuan serupa ke Pesantren Al-Muntazam yang terletak di Kecamatan Sebangki,” ujarnya.

Rizki juga berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dan menjaga agar para santri tetap sehat.

“Ada juga vitamin yang bisa menjaga kesehatan para santri apa lagi saat ini sedang bulan Puasa,” pungkasnya.

Pengurus Pesantren Nurul Islam Ngabang Kyai Lukman Qosim mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Pemuda Muslimin Landak atas bantuan yang telah diberikan.

“Tentunya ini sangat bermanfaat untuk kami dan para santri terutama untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Dirinya juga berharap semoga kedepan Organisasi Pemuda Muslimin bisa tetap eksis dan menjadi contoh bagi remaja lain agar bisa melakukan hal positif.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Pesantren Al-Muslimun Ngabang Ustadz Nurkholis bahwa bantuan berupa masker, handsanitizer dan terutama vitamin sangat bermanfaat untuk pesantrennya.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk pesantren kami, selain menjaga lingkungannya tetap terbebas COVID-19 ada juga vitamin yang bisa menjaga kesehatan tubuh para santrinya,” ujarnya.

Terakhir Ustadz Nurkholis atas nama seluruh pengurus dan para santri Pesantren Al-Muslimun mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan.

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru