PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Rabu, 10 Maret 2021

PB Pemuda Muslimin Dorong Pemerintah Percepat Distribusi Vaksin

Jakarta, pemudamuslimin-news.com —  Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia mendorong pemerintah segera mempercepat distribusi vaksin. Tujuannya agar target yang dicanangkan, yakni satu juta vaksinasi per hari atau target vaksinasi selesai dalam satu tahun bisa tercapai.

Kami seluruh anggota Pemuda Muslimin siap membantu vaksinasi. Tinggal sekarang pemerintah bisa memberikan kesempatan dan distribusi (vaksin) ini. Kami siap berkolaborasi," ujar Ketua Satgas Covid-19 Pemuda Muslimin (SCPM) Pemuda Muslimin Indonesia Evick dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (10/03/2021).

Ia mengatakan, PB Pemuda Muslimin siap membantu memuluskan program dan target yang dicanangkan pemerintah itu, semata-mata agar kekebalan kelompok (herd immunity) tercipta serta dapat mengakhiri pandemi Covid-19 sesuai Target waktu. Ia mengatakan, seluruh anggota di 34 wilayah Provinsi siap membantu  percepatan vaksinasi.

Pemuda Muslimin, kata dia, sejak awal mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Dukungan tersebut diwujudkan dalam berbagai langkah, seperti pembentukan Satuan Tugas atau relawan Covid-19 untuk mendukung BNPB salah satunya.

"Kalau pemerintah ingin mempercepat prosesnya, kami siap dilibatkan," kata dia.

Selain mendorong distribusi vaksin, Evick mengusulkan kepada pemerintah agar menambah sasaran vaksinasi. Selain lansia, tenaga pendidik, dan relawan umum, pengurus tempat ibadah dan siswa di satuan pendidikan juga harus segera divaksinasi.

Ia berharap, dengan segala ikhtiar yang dilakukan seluruh pihak, pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun lebih di Tanah Air ini bisa segera berakhir. "Kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat mendaftar vaksinasi dan jangan takut karena itu ikhtiar kolektif untuk mempercepat pemulihan kita dari pandemi," kata dia.


Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru