PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Minggu, 29 November 2020

Rayakan MILAD ke-92, Pemuda Muslimin Bagikan Ribuan Sembako untuk Anak Yatim di Banten

Jakarta, Pemudamusliminnews.com — Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) membagikan ribuan paket sembako, masker, Alquran, Juz Amma dan santunan kepada anak yatim di empat kabupaten-kota, Provinsi Banten pada Sabtu dan Minggu (28-29/11/2020).

Ketua Umum PB Pemuda Muslim, Muhtadin Sabili, menjelaskan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi Pemuda Muslim ke-92 tahun yang jatuh setiap tanggal 25 November.

“Alhamdulillah, organisasi perjuangan kami genap berusia 92 tahun, tentu usia yang cukup matang dan kami semua bersyukur, masih bisa bertahan di tengah tantangan zaman yang semakin kompleks,” kata Sabili di Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Minggu (29/11/2020).

Sabili mengatakan pihaknya membagi paket sembako dan santunan dalam rangka ungkapan rasa syukur dan mengobarkan semangat berbagi kepada yang membutuhkan.

“Dalam dua hari ini, alhamdulillah kami berkeliling ke lima titik lokasi kecamatan di empat kabupaten-kota provinsi Banten yakni Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon dan ini yang terkahir di Kabupaten Lebak untuk silaturahmi dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan anak yatim sebagai bentuk rasa syukur kami,” tutur Sabili dalam keterangannya, Senin (30/11/2020).

Menurut Sabili, apa yang dilakukan Pemuda Muslim untuk memperkokoh keislaman dan keindonesiaan dengan memperkuat solidaritas persaudaraan dan kepedulian sosial di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah kondisi yang sangat memprihatinkan dan serba sulit dampak wabah Covid-19 ini, tentunya kerja-kerja kolektif dan saling support semua elemen bangsa sangat dibutuhkan,” ungkap Sabili.

Lebih lanjut, Sabili menambahkan, kegiatan serupa juga digelar secara serentak oleh Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslim hampir di seluruh Indonesia.

“Kami beserta jajaran Pemuda Muslim di daerah-daerah, insyaallah akan terus berikhtiar untuk saling mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keimanan dan berusaha memberikan konstribusi untuk membantu meringankan beban pemerintah di tengah bancana nasional sekarang ini,” pungkas Sabili.

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...