PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Kamis, 06 Agustus 2020

Terlibat Kerjasama Dengan Tim Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Pemuda Muslimin Indonesia Teken MOU

Jakarta, PemudaMusliminNews - Pemuda Muslimin Indonesia melakukan penandatanganan bersama dengan Tim Relawan Satgas Penanganan Covid-19. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Tim Relawab Andre Rahadian dan Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, H. Muhtadin Sabili, ST.  Rabu, 5/8/2020. Di The Media Hotel, Jakarta Pusat.

Ketua Pemuda Muslimin Indonesia, H. Muhtadin Sabili menyampaikan terimakasih atas keterlibatan organisasi sayap Syarikat Islam Indonesia dalam aksi kemanusiaan ini.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan terima kasih karena kami dilibatkan dalam misi kemanusiaan ini. Karena salah satu program kami di bidang sosial dengan membantu masyarakat seluruh tanah air,” kata Muhtadin Sabili.

Ketua Organisasi Pemuda Tertua ini melanjutkan bahwa sejak awal pihaknya telah membantu masyarakat dengan melibatkan berbagai jaringan relawan di provinsi dan daerah di Indonesia. Olehnya itu, dirinya berharap dengan adanya penandatanganan kerjasama, relawan Pemuda Muslimin Indonesia di seluruh tanah air menjadi lebih semangat.

Kerja sama tersebut juga diharapkan bisa memacu semangat para relawan hingga ke desa-desa terpencil. “Mudah-mudahan kita lebih banyak merekrut kawan-kawan lain yang belum masuk karena adanya keterbatasan anggaran maupun logistik kami. Semoga kerja sama ini memberi kekuatan dalam bekerja sama agar bangsa ini bisa keluar dari pandemi Covid-19,” ujar Muhtadin Sabili yang didampingi Sekretaris Jenderal, Arief Catur Setiawan.

Sementara Ketua Tim Relawan Penanganan Covid-19, Andre Rahadian mengatakan pihaknya memang diminta untuk bisa berkerja sama dengan sebanyak mungkin organisasi massa di Indonesia. Karena itu, kata Andre, Relawan Satgas Penanganan COVID-19 berterima kasih karena bisa mengajak Pemuda Muslimin Indonesia, yang merupakan organisasi Islam yang tertua di Indonesia.

“Kami berterima kasih karena pada hari ini bisa melakukan kerja sama dengan organisasi Islam tertua di Indonesia, dengan anggota yang juga meluas hingga mencapai daerah-daerah terpencil di kabupaten dan desa di Indonesia,” kata Andre.

Andre juga menambahkan, pihaknya juga diminta melakukan kerja sama dengan sebanyak mungkin organisasi yang telah memberi dan berkerja sama dengan masyarakat dalam penanganan COVID-19 selama ini. “Kami terus melakukan kerja sama dengan berbagai pihak yang telah melakukan kerja sama dengan masyarakat sejak awal pandemi,” pungkasnya.

Kerja sama ini antara lain meliputi pengerahan atau penggalangan koordinator tenaga relawan tingkat kota yang sebelumnya akan diberikan pelatihan teknis oleh tim Relawan Gugus Tugas. Kemudian melakukan kampanye secara digital dengan tema “Jaga Imun dengan Iman”. Selain itu, memberikan edukasi ketahanan pangan dan penyaluran sarana produksi pertanian untuk membangun pertanian keluarga dengan tema penyuluhan ketahanan pangan keluarga dan menyalurkan bantuan logistik berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak dengan program sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan.

Pihak Pertama sepakat untuk mendukung pihak Kedua dalam hal pelaksanaan kegiatan yang telah disetujui pihak Pertama. Selanjutnya, para pihak sepakat untuk saling menyampaikan informasi yang dibutuhkan untuk menanggulangi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19). (Rustam)
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru