PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Rabu, 29 Juli 2020

Berikut Rekomendasi Pemuda Muslimin Indonesia Dalam Rangka Bangkitkan Ekonomi

Jakarta, PemudaMusliminNews - Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia memberikan sejumlah rekomendasi dengan harapan dapat dijadikan pertimbangan bagi Kementerian Badannya Usaha Milik Negeri (BUMN) dalam mengambil kebijakan mengingat negara sedang dilanda persoalan yang sangat krusial dan akan berpengaruh hingga akhir tahun 2020.

Melalui surat rekomendasi, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia menyampaikan langkah-langkah strategis kepada Ketua pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam surat yang disampaikan Pemuda Muslimin Indonesia yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Muhtadin Sabili dan Sekretaris Jendral, Catur A. Setiawan menilai pandemi covid 19 yang melanda seluruh dunia terutama negeri kita tercinta merupakan keadaan yang membawa bangsa dan negeri ini kedalam kondisi yang kurang menguntungkan.

Kita dihadapkan dengan pilihan yang memaksa kita untuk bertahan dan memperjuangkan apa yang paling berharga dalam hidup kita. Banyak yang telah kehilangan harapan walau hanya sekedar untuk bertahan hidup melewati masa krisis. Mereka kehilangan pekerjaan dengan alasan dirumahkan karena perusahaan tempatnya bekerja harus tutup selama pandemi.

Terbukanya angka pengangguran dan meningkatnya kemiskinan, penurunan daya beli masyarakat, terutama kesehatan dan keselamatan jiwa merupakan dampak pandemi yang harus dicegah dan diselamatkan agar Indonesia mampu memenangkan pertarungan melawan pandemi covid 19.

Agar percepatan pemulihan ekonomi setelah masa pandemi ini ouputnya dapat segera terlihat, maka kami Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia terdorong untuk berkontribusi positif dalam memberikan sumbangsih khususnya kepada Komite Pemulihan Ekonomi Nasional dan penanganan Covid 19 dengan merekomendasikan beberapa hal sebagai bahan masukan dan pertimbangan kepada Bapak, untuk :

Merancang strategi dan kebijakan pemulihan ekonomi nasional yang memenuhi aspek 7 pilar bernegara (ipoleksosbudhankamnas) dengan prioritas utama untuk membela serta berpihak kepada kepentingan masyarakat luas dengan melepaskan diri dari tekanan politik dan kepentingan kelompok tertentu yang tidak menguntungkan bagi rakyat indonesia.

Membuat Strategi Penyelamatan yang efektif dan efisien dalam memperbaiki kondisi pelaku UMKM yang sebagian besar mengalami penurunan produksi dan berpotensi terhenti serta kesulitan dalam mempertahankan usahanya yang utamanya mencegah terjadinya pengangguran terbuka dalam jumlah yang besar di sektor UMKM.

Meningkatkan dan mempertahankan daya beli masyarakat dengan melanjutkan program Bantuan Langsung Tunai atau bantuan sosial lainnya serta mendorong program percepatan Belanja Pemerintah dengan prioritas pembelanjaan barang produksi lokal dan jasa di dalam negeri.

Menegaskan Keberpihakan dan perlindungan kepada pelaku sektor ekonomi kecil dan menegah dengan Memberikan kemudahan Akses Permodalan bagi pelaku UMKM dan sektor produksi pangan, pendampingan usaha, akses pemasaran dan distribusi serta kemudahan dalam prosedur perizinan dalam berusaha.

Mendorong Kebijakan Penurunan suku bunga deposito serendah-rendahnya hingga mencapai 0%. Sehingga menggiring para kreditor/deposan menyalurkan investasinya kedalam sektor riil ekonomi masyarakat.  (Rustam)
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru