PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Kamis, 03 Oktober 2019

Majelis Syuro XIII (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia Diundur


JAKARTA, PemudaMuslimin-News.Com — Majelis Syuro Pemuda Muslimin Indonesia ke XIII yang semula akan diadakan tanggal 03 sampai 06 Oktober 2019 diundur pelaksanaannya menjadi anggal 28 November sampai 1 Desember 2019 atau 1 - 4 Rabi'ul Akhir 1441 H) di Jakarta.

Keputusan ini berdasarkan rapat konsultasi dan evaluasi bersama Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia beserta kepanitiaan. Sekretaris Jendral Pemuda Muslimin Indonesia, Evick Budianto mengatakan pengunduran ini berdasarkan pertimbangan berbagai hal dengan seksama.

"Kami banyak mempertimbangkan berbagai hal, terutama kondisi di Papua yang masih berlangsung serangan teroris OPM, masih banyak kader kami dalam kondisi darurat di sana sehingga Majelis Syuro ini diundur pelaksanaannya. Semuanya demi kesuksesan penyelenggaraan," ujar Evick.

Pemuda Muslimin Indonesia disingkat Pemuda Muslim merupakan organisasi Pemuda dan Keagamaan tertua di Indonesia didirikan di Yogyakarta 25 November 1928 yang di prakarsai oleh H. Agus Salim dan para Tokoh- tokoh Partai Syarikat Islam Indonesia sekarang Syarikat Islam Indonesia (SII).

Beberapa dekade organisasi ini sempat menghilang dan timbul tenggelam seiring perpecahan yang terjadi di tubuh Partai Syarikat Islam Indonesia 1905 pada tahun 1974 yang kemudian berfusi ke dalam tubuh Partai Persatuan Pembangunan, kemudian pada pemilu tahun 1997 dua Partai Syatikat Islam Indonesia muncul yaitu PSII dan PSII 1905 yang kemudian hari kembali berubah nama menjadi Syarikat Islam Indonesia, sesuai hasil Majelis Tahkim SII ke XXXVIII yang di laksanakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017 bertempat di Gedung Asrama Haji Jakarta Presiden Lajnah Tanfiziah (LT) Muhflich Chalif Ibrahim terpilih kembali secara aklamasi oleh 34 DPW Syarikat Islam Indonesia seluruh Indonesia untuk masa jihat 2017-2022.

Sebagai organisasi pemuda tertua Pemuda Muslimin Indonesia menjadi tonggak estafet/rumah bagi Pemuda untuk belajar guna menjalankan Syarikat Islam yang seluas-luasnya demi kemaslahan ummat.

Red/Departemen Kominfo PB Pemuda muslimin Indonesia
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...