PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Sabtu, 06 April 2019

Pemuda Muslimin Provinsi Banten Adakan Bebersih Masjid Dan Fogging


Jakarta, PemudaMusliminNews — Tim Relawan Pemuda Muslimin Indonesia, dengan semboyan “Pemuda Muslim Peduli”, selalu berinisiatif dalam kegiatan bakti sosial.
Seperti yang dilakukan Pemuda Muslim Wilayah Banten di tiga kota di Provinsi Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon.

Organisasi kemasyarakatan
dibawah komando Ketua Umum HM Muhtadin Sabili ST dengan Sekretaris Jendral Evick Budianto ini menggelar kegiatan kemasyarakatan yaitu bersih lingkungan mesjid dan fogging lingkungan masyarakat.

Ketua Pemuda Muslimin Wilayah Banten TB. Abdul Cholik didampingi Sekum Pw Pemuda Muslim Banten, Oyo, mengatakan, kegiatan Pemuda Muslimin Banten terkait peran serta aktif pemuda dalam kegiatan kemasyarakatan.

“Kami baru saja melakukan bakti sosial bersih-bersih mesjid dan melakukan fogging. Kegiatan serupa akan kami lakukan selama satu bulan penuh hingga menjelang Pilpres April 2019,” ucap TB. Cholik pada Pemudamuslimin-news.com Sabtu (6/4/2019).

Ditambahkannya, alasan melakukan fogging, lantaran pada musim pancaroba tahun 2019 ini wabah DBD di Provinsi Banten mengalami peningkatan kasus. Dinas Kesehatan Pemerintahan Provinsi Banten sendiri sudah mengeluarkan Surat Edaran Tanggap Waspada DBD untuk masyarakat Banten.

“Dengan didasari bekerjasama dengan pemerintah, kami melayani masyarakat yang banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan fogging di lingkungannya. Hari ini, di Kota Serang kami melakukan fogging di tiga titik lokasi,” terang Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Provinsi Banten .

Di bagian lain disebutkannya, berdasarkan data terakhir Dinas Kesehatan 2019 di Provinsi Banten, pada tahun ini terdapat 220 kasus demam berdarah yang mengakibatkan tiga warga meninggal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Banten Wahyu Santoso pada Rabu 30 Januari 2019 menyebutkan jumlah kasus DBD tertinggi di Provinsi Banten adalah Kota Cilegon.

“Di Kota Serang sendiri, pada tahun 2018 sebanyak 63 orang terjangkit DBD. Wilayah endemik terdapat di Kecamatan Cipocok Jaya dan Kasemen. Namun ironisnya, masyarakat sulit sekali mendapat fasilitas fogging dan untuk pengajuan saja harus menunggu beberapa bulan lamanya, sehingga PMI Wilayah Banten berinisiatif mengadakan bakti sosial untuk fogging yang dibutuhkan masyarakat,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, HM Muhtadin Sabili ST, dalam amanatnya mengatakan, para pemuda sekarang ini memang sudah seharusnya memiliki perhatian yang besar dalam kegiatan sosial di masyarakat. Dia pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus dan anggota Pemuda Muslim Wilayah Banten.

Terlebih, dalam menjelang Pesta Demokrasi 17 April 2019, PB Pemuda Muslimin berharap agar pemuda tidak terjebak dalam kepentingan politik praktis

“Apresiasi untuk PMI Wilayah Banten yang memiliki program membersihkan mesjid dan melakukan fogging,” ujar Muhtadin Sabili.

Disebutkannya, kalau dengan politik praktis para pemuda tanpa disadari bisa jadi akan menyebar berita dan informasi tidak baik. Dikhawatirkan hal ini dapat meresahkan masyarakat dan merusak kesatuan serta persatuan Bangsa.

“Oleh karena itu Pemuda Muslimin Indonesia sudah seharusnya merupakan Pelopor Organisasi Pergerakan Kepemudaan mempunyai peran besar dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia serta melakukan pengabdian di masyarakat,” tutupnya.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...