PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Jumat, 15 Maret 2019

Muhtadin Sabili Minta Pemerintah Selandia Baru Segera Tangkap Penembak Masjid al Noor

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, M. Muhtadin Sabili mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas kasus kekerasan terhadap umat Islam di Selandia baru.

"Tentu kami prihatin, apa yang menimpa saudara kami di Selandia Baru akan menjadi fokus kepedulian kami beberapa waktu ke depan." Seru Sabili, jumat (15/03/2019) siang.

Menurutnya, Pemerintah Selandia Baru harus menangani kasus ini dengan sepenuh hati demi menjaga sensitivitas perasaan umat Islam di Selandia Baru, bahkan di dunia.

"Penembakan terhadap masjid al Noor di Chrischurch, Selandia Baru saat umat Islam sedang salat Jumat, adalah tindakan kekerasan luar biasa, harus diusut tuntas." Tuntut Sabili.

Pemerintah Selandia Baru, tuntut Sabili lagi, harus menjamin bahwa tidak ada seorang pun di sana yang boleh hidup dalam ketakutan dan ancaman kekerasan, apapun ras, kepercayaan, aliran politik, dan agamanya.

"Kami meminta agar Pemerintah Selandia Baru bisa secara serius mengusut tuntas kasus yang mengundang simpati umat Islam dari seluruh dunia ini." Lanjut Sabili.

Pihaknya juga mengungkapkan dukungannya kepada komunitas Islam Selandia Baru. "Kami mendukung sepenuhnya upaya komunitas muslim di Selandia Baru untuk mendapatkan keadilan hukum, perlindungan dan rasa aman."

Beberapa orang dilaporkan menjadi korban dalam penembakan di al Noor. 7 News Brisbane melaporkan setidaknya ada 9 orang korban jiwa, sementara media lokal menyebutkan enam orang tewas.

Korban lebih besar ditemukan di masjid dekat Hagley Park, seperti dilansir situs Radio New Zealand pada jumat (15/03/2019), setidaknya ada 30 orang terluka, bahkan terbunuh di sana.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru