PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Selasa, 23 Oktober 2018

Pemuda Muslimin Indonesia Sikapi Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

JAKARTA, PemudaMusliminNews - Insiden pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah" telah menjadi polemik panjang di tengah masyarakat, bahkan bisa mengancam stabilitas sosial bila dibiarkan berlarut-larut.

Peristiwa yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-Alun Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-3, ini telah memicu friksi di tengah umat.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia telah mengeluarkan sikap resmi sekaitan hal tersebut. Berikut pernyataan sikapnya secara lengkap.

Assalamu' alaikum Wr. Wb.

Menyikapi peristiwa pembakaran terhadap bendera Tauhid dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah" yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ansor, Nahdlatul Ulama (NU) di Alun-Alun Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, saat peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Ke-3, Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia menyatakan sikap:

1. Mengecam keras tindakan pembakaran terhadap bendera dengan tulisan "Laa ilaaha illallah, Muhammad Rasulullah" di negara yang menganut azas Ketuhanan yang Maha Esa, apapun motif dan alasannya.

2. Menuntut kepada aparat kepolisian untuk menindak tegas pelaku, serta mengusut tuntas aktor intelektual dibelakangnya, agar peristiwa serupa tidak terulang dan segera dapat meredam keresahan ditengah masyarakat.

3. Meminta kepada semua pihak agar menahan diri dari tindakan main hakim sendiri dan mempercayakan pihak keamanan untuk menyelesaikan persoalan dengan tetap mengedepankan terpenuhinya rasa keadilan bagi ummat Islam.

4. Mengajak kepada seluruh ummat Islam untuk senantiasa beristighfar kepada Allah seraya menjaga persatuan dalam ummat dari upaya adu domba oleh musuh-musuh agama dan negara.

5. Mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi stabilitas dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

FattaqullohaMastatho'tum,
Billaahi Fii Sabililhaq,
Wassalam,

Jakarta, 22/10/2018.
PB Pemuda Muslimin Indonesia

Muhtadin Sabili,
Ketum

Evick Budianto,
Sekjend
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...