PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Kamis, 18 Oktober 2018

Milad ke-113, Syarikat Islam Indonesia Berkhidmat Pada Bangsa dan Negara


Jakarta, PemudaMusliminNews — Pada tanggal 16 Oktober 2018 lalu, Syarikat Islam Indonesia (SI Indonesia) memasuki usia 113 tahun. Ketua Sekretariat Lajnah Tanfidziyah (Setlat DPP-LT SI Indonesia), Asep Romdhon, menyebut usia ini bukanlah waktu yang singkat. Namun begitu, Syarikat Islam Indonesia sejak awal berdiri telah banyak membuktikan dengan berkhidmat untuk negeri.

“Usia 113 tahun bukan waktu yang singkat untuk sebuah organisasi perjuangan pergerakan. Syarikat Islam Indonesia, dengan izin Allah Subhanahu Wata’ala, sejak dari Sarekat Dagang Islam (SDI) berdiri pada tahun 1905 hingga sekarang menjadi Syarikat Islam Indonesia, telah membuktikan berkhidmat pada rakyat, bangsa, dan negara melalui berbagai bentuknya,” pungkas Asep di DPP Syarikat Islam Indonesia, Jl Prof Latumeten Jakarta Barat, Selasa (16/10/2018).

Datangnya tahun kelahiran, menurut Asep, seharusnya sebagai momentum untuk selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala atas nikmat yang dicurahkan-Nya.

“Memaknai Milad 113 tahun adalah mensyukuri nikmat dan rahmat Allah Subhanahu Wata’ala. Mengingatkan kepada kader, masyarakat, dan bangsa ini kesungguhan dan niat organisasi tertua ini (Syarikat Islam Indonesia) untuk membangun Indonesia menuju kemerdekaan sejati,” papar Asep.

Pada rangkaian Milad 113 Syarikat Islam Indonesia tahun 2018 digelar berbagai acara. Mulai dari aksi donor darah oleh seluruh jajaran DPP dan DPW Syarikat Islam Indonesia di Indonesia. Acara milad digelar di beberapa wilayah dan cabang-cabang berupa tasyakuran sederhana bersama anak yatim dan dhuafa. Selain itu, DPP SI Indonesia juga siap menggelar beberapa agenda kegiatan yang bersifat nasional.

Puncak acara milad akan diadakan pada 19-20 November 2018 di Jakarta. Seremonial puncak milad terdiri dari penyerahan Syarikat Islam Indonesia Award kepada kader maupun publik yang memiliki dedikasi tinggi terhadap masyarakat.

“Akan dilanjutkan dengan Agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dihadiri oleh seluruh wilayah dan cabang serta seluruh Front Pergerakan Syarikat Islam Indonesia,” tandasnya.

Red/Departemen Kominfo PB Pemuda muslimin Indonesia


Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...