PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Rabu, 08 Agustus 2018

Ketua PW Pemuda Muslim NTB Fathurahman Minta Gempa Lombok jadi Bencana Nasional


Lombok, PemudaMusliminNews — Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin Indonesia, Fathurahman meminta kepada pemerintah pusat untuk segera mengumumkan bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang terjadi berturut-turut dinaikkan statusnya sebagai bencana nasional agar penanganannya lebih maksimal.

"Bukan saja karena skala dari bencana itu, tetapi ini satu pulau yang terguncang dan di sana itu wilayah baru yang sedang diperkenalkan ke dunia internasional sebagai daerah tujuan wisata. Dan Lombok ini sedang mendapat perhatian yang menggairahkan, karena sebagai tujuan destinasi wisata halal terbaik di dunia," kata Fathurahman kepada pemudamuslimin-news.com, Lombok, Rabu (8/Agustus/2018).

Lombok, kata Ketum PW Pemuda Muslimin NTB, merupakan salah satu pulau yang menjadi radar dunia internasional untuk dikunjungi. Sedang dalam perhatian dunia itu, tiba-tiba terjadi gempa maka pemerintah pusat harus melakukan reaksi cepat terhadap penanganannya.

"Enggak semasif yang terjadi Aceh. Tetapi, karena efeknya itu meluas hampir di seluruh pulau, dan bahkan di Kota Mataram saja, dan Lombok Barat, Lombok Tengah, lombok Timur sampai Lombok Utara tadi saya mendapat gambaran, RSUD Lombok Utara hampir roboh kasihan kami melihat pasien di rumah Sakit di RSUD lombok Utara. Artinya kalau yang jauh saja ada korban yang meninggal, apalagi yang terdekat yang sekarang ini sedang tahapan evakuasi," tegasnya.

Karena itu, menurut Fath, penanganan korban bencana gempa di Lombok, memerlukan dukungan pemerintah pusat dan juga dukungan sumber daya dari masyarakat secara umum. Sebab, saat ini pemerintahan di NTB sudah memasuki pemerintahan transisi, di mana pemerintahannya sulit belanja karena uangnya itu sudah teralokasikan.

Alhamdulillah kami mendengar dan melihat langsung ada bantuan senilai 3,1 Miliar dari Pemerintah Daerah Jawa Barat sampai-sampai Gubernur nya turun langsung melihat, terimakasih kami ucapkan atas segala bantuannya. Begitu pula dengan Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia atas Instruksi langsung Ketua Umum PB Pemuda Muslim untuk mewajibkan seluruh wilayah sampai cabang untuk segera bantu NTB dengan menggalang donasi paparnya. Terimakasih banyak kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada seluruh Masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuannya, semoga menjadi ladang amal sholeh buat kita semua, aamiin. Tutupnya.

Red/Departemen Kominfo PB Pemuda Muslimin Indonesia
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru