PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Senin, 30 Juli 2018

Muhtadin Sabili Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Musibah NTB



Jakarta, PemudaMusliminNews — “Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah Bencana bencana alam berupa gempa bumi berkekuatan 6,4 SR mengguncang Pulau Lombok dan Sumbawa yang terjadi Ahad (29/7) sekitar pukul 6.45 wita menyisakan trauma yang memdalam bagi warga. Bagaimana tidak guncangan hebat tersebut terjadi cukup banyak sekitar 200 kali gempa susulan hingga Minggu malam.

Akibat gempa tersebut, banyak korban jiwa dan materil yang berjatuhan, terutama di dua kecamatan di Lombok Timur dan satu kecamatan di Lombok Utara yang banyak korban jiwa.

Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia Instruksikan kepada Pimpinan Wilayah (PW) NTB dan Jajaran untuk segera langsung bergerak cepat dengan mengerahkan bantuan kepada titik lokasi korban bencana gempa.

“Saya ucapkan Innalillahi wainnailaihi rojiun. Muhtadin Sabili ikut berbela sungkawa atas musibah ini. Ini bagian dari ujian dari Allah SWT senantiasa kita tetap ingat Allah SWT, bisa juga ini bagian dari peringatan bagi ummat manusia. Kita sudah instruksi kepada seluruh kaum dan anggota keluarga Pemuda Muslim untuk berdoa dan segera membantu warga yang terkena musibah sekaligus membuat posko di lokasi bencana,” kata Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia Muhtadin Sabili, di Jakarta, Ahad sore ( 29/7).

“Mungkin ini peringatan dari Sang Maha Pencipta atas apa yang pernah kita lakukan selama ini. Untuk itu mari tetap berbuat kebaikan dan menerima musibah ini dengan kesabaran. Insya Allah ada hikmah dibalik musibah ini,” Aamiin, imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muslimin NTB, Fathurahman langsung menggelar rapat bersama semua pengurus Pemuda Muslimin NTB untuk melanjutkan instruksi Ketum PB Pemuda Muslimin agar bertindak cepat untuk mengerahkan relawan untuk segera membantu korban gempa tersebut.

Red/Departemen Kominfo PB Pemuda Muslimin Indonesia 
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru