PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Jumat, 27 Juli 2018

Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Indonesia Harapkan Kualitas Pelayanan Ibadah Haji Tahun ini Bisa Jauh Lebih Baik


Jakarta, PemudaMusliminNews — Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia Muhtadin Sabili mengharapkan penyelenggaraan dan pelayanan ibadah haji tahun ini bisa jauh lebih baik. Hal ini disampaikan Sabili saat memantau pemberangkatan 393 orang jemaah calon haji kelompok terbang (kloter 27) asal Kabupaten Serang diberangkat dari Pendopo Bupati Serang, Jumat (27/7/2018),

Hal yang jadi perhatian khusus Sabili adalah penerapan beberapa sistem baru dalam penyelenggaraan ibadah haji, termasuk penggunaan gelang barcode dan sistem imigrasi. Menurut dia, Kementerian Agama harus memastikan betul sistem-sistem baru dalam penyelenggaraan ibadah haji berjalan baik. “Pastikan gelang barcode tersebut sudah memuat seluruh data dan informasi jemaah haji," tegasnya.

Tokoh Pemuda itu juga meminta Kemenag beserta Kementerian Hukum dan HAM meningkatkan pengawasan maupun pelayanan keimigrasian. Salah satunya terkait perekaman biometrik terhadap calon jemaah haji. “Agar pelaksanaannya tidak menyulitkan terutama bagi calon jemaah yang telah berusia lanjut,” ujar Ketum PB Pemuda Muslim itu. Sabili menambahkan, hal yang tak kalah penting adalah pelayanan bagi jemaah selamat di Arab Saudi. Tiga komponen penting dalam pelayanan jemaah adalah konsumsi, pemondokan dan transportasi. “Terutama bagi jemaah calon haji saat di Arafah. Persoalan kesehatan harus jadi perhatian khusus agar para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu, Sabili juga menghimbau para jemaah calon haji Indonesia dan para mutawif atau pembimbing tawaf agar selalu mematuhi ketentuan dari Kemenag ataupun Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). “Terutama mengenai rangkaian ibadah haji, maupun jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya. Mari sama-sama kita do’akan semua rangkaian ibadah haji tahun ini berjalan lancar, semoga sepulang ke tanah air majadi Haji – haji yang Mabrur. Aamiin, tutupnya. 


Red/Departemen Kominfo PB Pemuda Muslimin Indonesia

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru