PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Sabtu, 09 Juni 2018

Kapolri Rangkul Kelompok Cipayung Untuk Hadapi Ancaman Bangsa



Jakarta, PemudaMusliminNews – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghadiri acara buka puasa bersama dengan kelompok Cipayung, pada Sabtu 9 Juni 2018. Acara tersebut dilangsungkan di Wisma Bhayangkari, Mabes Polri, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Tito mengajak seluruh organisasi yang tergabung dalam kelompok Cipayung termasuk Pemuda Muslimin Indonesia untuk sama-sama memerangi permasalahan ancaman bangsa. Salah satunya yakni, permasalahan terorisme.

"Saat ini, yang perlu kita antisipasi bersama yaitu terorisme, aksi terorisme seperti puncak gunung es yang akar permasalahan adalah ideologi dengan kekerasan yang mengatasnamakan agama," kata Tito di lokasi.

Menurut Tito, insiden rentetan teror bom yang terjadi di Jawa Timur merupakan fenomena baru aksi terorisme. Sebab,‎ aksi pelaku teror bom di Surabaya menggunakan anaknya dalam menjalankan aksinya. 

"Kejadian di Surabaya merupakan fenomena baru karena melibatkan keluarga dan anak-anak serta kejadian di Riau yang menjadikan kampus sebagai tempat merakit bom," terangnya.
Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulan Terorisme (BNPT) itu berharap, peran kelompok Cipayung dapat membantu kinerja Polri dalam memberantas aksi terorisme di Indoneia.‎ 

"Kapolri berharap semua dapat berkerja sama terutama kelompok Cipayung melalui perbuatan nyata baik melalui kegiatan deklarasi pancasila maupun NKRI," ungkapnya.‎ 

Sekadar informasi, dalam acara kegiatan buka bersama ini, Kapolri turut didampingi Kabaintelkam Polri, Komjen Lutfi Lubihanto; Kabaharkam Polri, Komjen Moechgiyarto; Asops Kapolri, Deden Juhara; Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto; Kadiv Propam Polri, Irjen Martuani Sormin; serta sejumlah pejabat Polri lainnya.

Sementara itu, organisasi kelompok Cipayung yang hadir dalam acara bukber tersebut yakni, 16 Okp dan MAhasiswa di Indonesia mulai dari Pemuda Muslimin Indonesia, HMI, KAMMI, GMNI, PMKRI, GMKI, GPII, PMII, SEMMI, Persis, Ikatan Mahasiswa Tionghoa, IMM, HIMMAH, Pemuda Matlaul Anwar.

Tak hanya itu, tokoh senior Cipayung Plus, H. Busrah Zarnubi, S.E. dan Para Ketua Organisasi Cipayung Plus juga hadir dalam acara itu.

Red: PemudaMusliminNews/Dep Kominfo  
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...