PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Jumat, 20 April 2018

PB Pemuda Muslimin Indonesia Inisiasi Dorong Kadernya Jadi Cawapres Pada Pilpres 2019



JAKARTA, PemudaMuslimNews — Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia (PEMUDA MUSLIM) menegaskan netral atau tidak memihak ke siapapun dalam ajang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun, PB Pemuda Muslimin Indonesia berharap sekali ada kadernya yang bisa maju dalam pesta demokrasi itu.

Sekjend PB Pemuda Muslimin Indonesia Evick Budianto mengatakan, alasannya karena Pemuda Muslimin Indonesia bukanlah bagian dari Parpol, melainkan ormas Kepemudaan Islam yang berisi dan berhimpun kumpulan aktivis lintas Profesi dengan latar belakang akademik yang beragam serta anak-anak muda milenial yang kreatif. "Jadi, kami ormas kepemudaan Islam yang berlandaskan nilai-nilai syariah dan tidak mendukung Capres," ujarnya saat usai Pantau kesiapan Panitia Latihan Kepemimpinan II (LK II)  2018 melalui phone call yang akan diselenggarakan di Sulawesi Selatan, Jum’at (20/4).

Evick melanjutkan, dengan tidak dikabulkannya gugatan UU Pemilu oleh Mahkamah Konstitusi (MK), yang berarti pengusungan bakal calon presiden harus memenuhi ambang batas atau presidential threshold sebesar 20 persen, maka PB Pemuda Muslimin Indonesia menganalisa tidak banyak Paslon Capres di 2019.

Saat ditanya siapa tokoh Capres atau Cawapres yang ideal menurut Pemuda Muslim, Evick menjelaskan PB Pemuda Muslimin Indonesia memprioritaskan anggotanya sendiri. "Karena itu, kami akan mendorong kader-kader Pemuda Muslimin Indonesia seperti H. M Muhtadin Sabili (Ketua Umum PB) atau H. Tedi Yusaldi (Bendahara Umum PB) untuk bisa menjadi Capres maupun Cawapres," pungkasnya.

Sehubungan dengan tahun politik 2019, PB Pemuda Muslimin Indonesia mengajak ummat Islam khususnya kaum Milenial untuk sadar politik dengan menggunakan hak politik sebagai warga negara yang baik dengan memilih pemimpin yang dekat dan memperjuangkan kepentingan seluruh anak bangsa di tanah tumpah darah Indonesia.

Red/PemudaMuslimNews/Kominfo


Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...