PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Jumat, 23 Maret 2018

Kader Baru PC Takalar Bahas Konsep Diri Manusia Di Follow Up I Marhalah Ula

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Kader baru Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Takalar mengikuti pertemuan pertama follow up pasca Marhalah Ula, Jumat (23/03/2018) sore.

Pada pertemuan pertama tersebut, materi yang dibahas adalah Konsep Diri Manusia yang dibawakan langsung oleh Ketua Umum PC Kab. Takalar,  Syaharuddin, S.Pd.I., M.Pd.

Dalam paparannya, Syaharuddin yang akrab disapa Daeng Bani, tiga inti Konsep Diri Seorang Manusia yang perlu dipahami oleh kader Pemuda Muslimin Indonesia.

"Ketiga hal tersebut adalah, pertama hakikat penciptaan manusia, kedua kedudukan atau tugas manusia di bumi dan ketiga adalah perihal tujuan penciptaan manusia." Terang Daeng Bani.

Lanjutnya, "Ketika kita renungkan asal kejadian diri kita sebagai manusia, tak ada yang bisa dibanggakan, kita hanya berasal dari lumpur hitam yang dibentuk sebagaimana surah Al Hijr ayat 28."

"Kemudian, keturunan kita diciptakan dari air yang hina sebagaimana disebutkan dalam al Quran surah as Sajadah ayat 7." Ungkap Daeng Bani.

Pada kesempatan itu, Daeng Bani, juga mengingatkan bahwa kemuliaan manusia tercermin dari kedudukan atau tugasnya di dunia ini.

"Tugas kita sebagai hamba (abdillah) dan sebagai khalifah lah yang telah mengangkat derajat manusia ke tempat yang lebih tinggi." Jelas Alumni Pascasarjana UIN Makassar ini.

Dinamika forum follow up cukup dinamis, dintandai dengan begitu antusiasnya peserta bertanya, serta begitu semangatnya narasumber menanggapi.

"Insya Allah, pertemuan berikutnya akan digelar pekan depan dengan materi seputar Sifat-sifat Manusia, semua yang hadir hari ini tak boleh alpa pekan depan ya." Harap Daeng Bani.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru