PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Kamis, 29 Maret 2018

Bersama EduCorner, Pemuda Muslimin Indonesia Inisiasi Deklarasi Aktivis Tolak Seks Bebas

MAKASSAR, PemudaMuslimNews - Gerakan mahasiswa memang terasa melempem beberapa waktu terakhir, berbagai isu kebangsaan yang sepatutnya mendapat respon progresif, berlalu tanpa riak. Gerakan mahasiswa seakan mati suri.

Melihat kondisi tersebut, EduCorner bersama Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan mengajak berbagai elemen gerakan pemuda dan mahasiswa, serta pers kaum muda untuk duduk bersama membincang kondisi ini, rabu (28/03/1018) malam.

Sebagai pemantik wacana, digelarlah bedah buku tulisan Nurani Sayamukti yang berjudul "Dari Demonstrasi Hingga Seks Bebas: Mahasiswa di Era Kapitalisme dan Hedonisme". Buku ini menurut Direktur EduCorner, Sopian Tamrin adalah buku yang wajib dibaca oleh aktivis gerakan mahasiswa hari ini sebagai sebentuk otokritik.

Menurut Sopian yang jadi salah satu pembedah bersama Risal Pausi, "Melalui bukunya ini, penulis mencoba mengajak kita untuk melihat secara kritis realitas gerakan mahasiswa yang saat ini semakin konsumtif dan merasa nyaman dengan kesadarannya yang palsu."

"Kapitalisme telah menjadikan mahasiswa semakin nyaman dengan budaya konsumsinya.  Akhirnya mereka kehilangan kesadaran kritis!" Tegas Staf Pengajar FIS UNM di hadapan peserta bedah buku yang memadati Stop Corner Cafe, semalam.

Selain EduCorner dan PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, kegiatan yang dirangkaikan dengan Orasi Puisi dan Deklarasi Aktivis Anti Seks Bebas ini diselenggarakan oleh , Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI),  Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), HMI, IMM, PMII, OPM, Akar Makassar, Jakfi Makassar dan organisasi intra kampus.

Pada kesempatan diskusi tersebut, PW Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel diwakili oleh Abrar Agus menjabat sebagai Sekretaris Eksekuti Lembaga Pers dan Penerbitan Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel.

Hadir pula Koordinator Wilayah (Korwil) Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI), Rustam, dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI), Ahmad Abdul Basyir, dan kader SEMMI Makassar, Damar I Manakku.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru