PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Sabtu, 27 Januari 2018

Kasman: Berpegang Teguhlah Pada Sebersih-Bersih Tauhid

MAROS, PemudaMuslimNews - Ketua Umum Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Muhammad Kasman mengingatkan kader Pemuda Muslimin Indonesia untuk senantiasa berpegang teguh pada sebersih-bersih tauhid.

Hal tersebut disampaikan Kasman saat menyampaikan materi Tafsir Program Azas dab Program Tandhiem pada Marhalah Ula Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kec. Tanralili, Kab. Maros, jumat (26/01/2018) malam.

"Tauhid bukan sebuah kknsep untuk diperdebatkan, dia adalah prinsip yang perlu diimplementasikan. Kebenarannya tidak diperoleh melalui diskursus, tapi pada sejauhmana ia terejawantah dalam keseharian." Terang Kasman.

Sambil mengutip Al Quran surah Yunus (10) ayat ke-62, Kasman menegaskan bahwa mereka yany bertauhid bisa dilihat pada keberaniannya menunjukkan sikap bahwa tak ada yang ditakutinya dalam hidup ini, kecuali Allah.

"Seorang yang bertauhid tak pernah ragu dan tak takut jatuh miskin hanya karena berjuang di jalan Allah. Sebab dunia dan seisinya berada dalam genggaman Allah, maka apa yang mesti ditakutkan?" Ungkapnya.

Namun, Kata Kasman, untuk melaksanakannya, Tauhid perlu diterjemahkan ke tataran yang lebih praktis melalui ilmu. "Operasionalisasi tauhid, membutuhkan ilmu, pengerahuan, dan teknologi yang bertumpu pada tauhid."

"Selain itu, tentu dibutuhkan analisis strategis untuk membaca dengan baik medan juang yang dihadapi. Di sinilah dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan bersiasah secara cerdik." Pungkasnya.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru