PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Senin, 06 November 2017

PAC Pemuda Muslim Purbaratu Dilantik

TASIKMALAYA, PemudaMuslimNews - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pemuda Muslimin Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Jawa Barat Ustadz Hari. T Prasetya, M.Pd.I dan  75 kader Pemuda Muslim dari Kecamatan Purbarat, acara berjalan khidmad.

Pada kesempatan ini Ustadz Hari dalam pidato arahannya  menegaskan agar segenap pengurus PAC Pemuda Muslim Kecamatan Purbaratu Tasikmalaya diimbau terus membangun, mengokohkan sekaligus meningkatkan soliditas antar pengurus, juga mengoptimalkan peran dan tanggungjawabnya di masing-masing bagian kepengurusannya.

Kesolidasi dan optimalisasi peran dan tugas setiap pengurus tersebut, menurut Ustadz Hari, tak ubahnya seperti orang yang sedang melakukan shalat berjamaah yang dituntut bergerak secara bersamaan kolektif dan sesuai aturan.

“Ibarat ketika shalat berjamaah, yang mana imam dan makmumnya saling mengetahui syarat dan wajibnya shalat. Sama dengan sebuah organisasi ini, hendaknya para pengurus PAC Pemuda Muslim Purbaratu saling memahami fungsinya masing-masing,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan anggota Pemuda Muslim dan para tamu undangan.

Ia menambahkan bahwa yang paling menentukan maju dan tidaknya sebuah organisasi adalah niat, kesadaran dan kerja keras pengurus dalam menjalankan mandat organisasi. Sejumlah program yang sudah dirumusakn bersama, memerlukan dorongan yang kuat dari niat dan kesadaran berorganisasi tersebut.

Hari Prasetya berharap Pemuda Muslim Tasikmalaya harus bisa meneladani para pendiri Syarikat Islam Indonesia dan para tokoh Pemuda Muslim sebelumnya “Ini adalah momen yang paling tepat, sekarang ini karena sebentar lagi memasuki hari lahir Pemuda Muslimin Indonesia ke-89 tepatnya 25 November 2017, dimana para pendiri Pemuda Muslim kala itu senantiasa Istiqomah dalam perjuangan untuk melepaskan belenggu dari Penjajah Kolonial Belanda ,” ujarnya.

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...