PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Kamis, 15 Juni 2017

Pemuda Muslim Maros Inisiasi #MarosMengaji di 10 Hari Terakhir Ramadan

MAROS, PemudaMuslimNews - Untuk mengisi kegiatan di sepuluh hari terakhir Ramadan 1438 Hijriah, Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Maros menginisiasi gerakan #MarosMengaji.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua Umum Pemuda Muslim Maros, Kartomas, S.Pd. saat menggelar rapat pemantapan bersama pengurusnya di salahsatu masjid di Kota Maros, rabu (14/06/2017) sore.

"Ini sebagai wujud kecintaan Pemuda Muslim pada masyarakat Maros, kami mengajak untuk semua komponen untuk bersama-sama menjadikan umat Islam di Maros untuk rajin mentadabburi al Quran." Terang Pendekar, sapaan akrab Kartomas.

Menurutnya, selain mengajak masyarakat untuk kian dekat dengan al Quran, pihaknya juga berupaya untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengaji, namun tidak mempunyai al Quran. Mereka menggulirkan gerakan donasi al Quran.

Jelas Pendekar, "Kami berupaya memfasilitasi donatur untuk bisa mendonasikan sebagian hartanya bagi pengadaan al Quran di beberapa masjid yang kekurangan kita suci di wilayah Maros, terutma di kawasan terpencil."

Hingga kemarin sore, pihaknya telah berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 6.300.000,- sebagai biaya pembelian al Quran. "Dengan al Quran seharga 45 rupiah, berarti sudah ada 140 buah al Quran yang siap disebar." Pungkasnya.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru