PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Minggu, 18 Juni 2017

Keren, Ketua PAC Polut Takalar Terbitkan Kumpulan Cerpen

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Siapa sangka pemuda bernama Rahmat yang 2012 silam masih malu-malu dan duduk sebagai peserta dalam Youth Leadership Training yang kini bernama Marhalah Ula, berhasil menerbitkan Kumpulan Cerpen.

Rahmat yang kini menjabat sebagai Ketua PAC Pemuda Muslim Kecamatan Polongbangkeng Utara dan ebih dikenal dengan nama Damar al-Manakku, berhasil menerbitkan Kumcer yang berjudul 'Matinya Penyair di Tangan Almanak'.

Virus kesustraan yang menjangkitinya diakui berawal dari kebiasaannya nimbrung bersama  kader-kader Pemuda Muslim Takalar yang sering membedah buku secara rutin. Bahkan tahun 2013 menerbitkan Kumpulan Cerpen keroyokan dengan judul 'Rindu Sepasang Purnama'.

Virus itu kian akut setelah menjadi mahasiswa di dua perguruan tinggi yakni di Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar dan Jurusan Seni Teather Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Sulsel.

"Benih kecintaan terhadap sastra yang ditabur oleh teman-teman Pemuda Muslim Takalar, kian subur setelah saya bertemu dengan teman-teman dengan hasrat yang sama di kampus." Kenangnya.

Masih menurut Damar, "Kumcer ini saya tulis sebenarnya sejak tahun 2014 lalu sampai awal 2017 ini, temanya beragam tergantung momen yang ketika saya menulis."

Sebagai mahasiswa Fakultas Sastra yang sering berinteraksi dengan penulis-penulis besar menjadi sumber motivasinya untuk menerbitkan Kumpulan cerpennya.

"Kumcer 'Matinya Penyair di Tangan Almanak' menghimpun 19 judul cerita dalam buku setebal 115 halaman ini diterbitkan oleh Kekata Publisher." Terang Damar yang juga sebagai Ketua Lembaga Seni dan Budaya Pimpinan Cabang Pemuda Muslimin Indonesia kabupaten Takalar.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...