PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Jumat, 02 Juni 2017

Kader SEPMI Takalar Jelaskan Trilogi SII di Hadapan Jamaah Tarwih

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Salah seorang anggota Tim Safari Ramadan Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Takalar, Marwan menjelaskan soal tiga sandaran perjuangan Syarikat Islam Indonesia di jamaah tarwih.

Pada malam ke tujuh ramadan, kamis (01/06/2017), Marwan mengisi ceramah tarwih di Masjid As-Sajadah Dusun Bontojai Desa Kalukuang Kecamatan Galesong, Takalar.

Dalam ceramahnya, Marwan bahaya bagi seorang pelajar yang hanya menjadi seorang pengkomsumsi bahan haram seperti mengisap uap dari lem merek tertentu dan minum ballo (tuak) untuk mabuk. Ditambah sudah piwai dalam berpacaran saja maka bangsa ini akan hancur.

“Bangsa ta' akan hancur kalau pelajarnya bisanya hanya minum ballo dan ngisap lem, dan hanya pintar berpacaran saja." Terang Marwan dengan dialek Makassar yang kental dan disambut antusias oleh jamaah yang sebagian besar orang tua.

Lanjut Marwan, "Maka kita sebagai pelajar harus ki' hijrah dengan memberbaiki diri kita dengan tauhid yang bersih, meninggikan ilmu dan pandai bersiayasah agar bangsa ta' ini mendapat kemerdekaan sejati.”

Kunjungan tim Safari ramadan SEPMI Takalar ke Masjid As-Sajadah adalah malam kedua tim ini berjalan yang rencananya akan menyasar sembilan kecamatan di Kab. Takalar.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...