PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Rabu, 14 Juni 2017

DPP Semmi Hadiri Diskusi Kebangsaan Keluarga Alumni KAMMI

JAKARTA, PemudaMuslimNews - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sarekat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menghadiri Diskusi Kebangsaan yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama, Selasa (13/06/2017) sore.

Kegiatan yang digelar oleh Keluarga Alumni KAMMI di rumah dinas Wakil Ketua DPR RI, H. Fahri Hamzah, S.E. ini, mengangkat tema 'Pancasila Sebagai Integrasi Negara dan Agama'.

Kegiatan yang menghadirkan Ketua UKP-PIP,  Dr. Yudi Latief yang dipanel dengan tuan rumah,  Fahri Hamzah, S.E. sebagai pembicara, dihadiri pimpinan nasional berbagai ormas kepemudaan, termasuk DPP SEMMI dan PB Pemuda Muslimin Indonesia.

Dalam diskusi tersebut, Ketum DPP SEMMI Muhammad Azizi menyatakan bahwa falsafah negara harus berilham pada Al Quran sebagai hukum tertinggi.

“Pancasila merupakan falsafah dasar negara yang terilhami dari Al Quran sebagai hukum tertinggi umat Islam, sehingga tidak bisa dipisahkan antara agama dan pancasila dengan dalih apapun.” Terangnya.

Azizi nambahkan, sejarah tentang pancasila saat ini harus diluruskan, sebab masih banyak diselewengkan dan dibelokkan sehingga tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru