PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Senin, 15 Mei 2017

SEPMI Warning Dikbudpora Takalar Soal PSB 2017

TAKALAR, PemudaMuslimNews - Menjelang prosesi penerimaan siswa baru (PSB) untuk tingkat SD dan SMP tahun pelajaran 2017, Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (SEPMI) Takalar memberi peringatan keras kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Takalar.

Menurut Ketua SEPMI, Firmansyah, yang ditemui Senin (15/05/2017) pagi, setiap tahun kami selalu ada keluhan masyarakat tentang PSB yang tidak profesional, tahun ini bahkan mengadu kami.

"Pertama, orangtua mengeluh bila tak punya keluarga ataupun kenalan di lingkungan sekolah yang akan dimasuki anak-anak mereka. Urusan pendaftaran dipersulit, bahkan kadang diancam tak akan lulus seleksi bila tak menyetor uang rokok maupun uang pulsa," terangnya.

Lanjutnya, "Kedua, setelah kegiatan PSB dilaksanakan, distribusi siswa tidak merata dan adil. Ada sekolah yang siswanya membludak, adapula sekolah yang jumlah siswa perkelasnya tersisa lima orang."

Oleh karena itu menurut Ketua OSIS , Kadis Dikbudpora perlu dengan sangat serius membenahi sistem PSB tahun 2017. Bila tak memenuhi tuntutan SEPMI, maka pihaknya bersama pelajar dan orangtua siswa akan mengajukan mosi tidak percaya kepada Kadis Dikbudpora.


Sumber: ArusMuda
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru