PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Selasa, 09 Mei 2017

Pemuda Muslim Tegaskan Diri Sebagai Pelopor Pergerakan Pemuda

JAKARTA, PemudaMuslimNews - Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia  (Pemuda Muslim) pada dua minggu mendatang menggelar perhelatan Konferensi Besar atau Musyawarah Kerja (Konbes) ke IV,   pada 19-21 Mei 2017 di Gd. Graha Makarti Bhakti Nagari, kampus PPLN/LAN (Lembaga Adminstrasi Negara), Jl. Administrasi II, Pejompongan, Jakarta Pusat. Dalam suasana yang santai tersebut Sekretaris Jenderal Pemuda Muslimin Indonesia Evick Budianto menjelaskan tentang acara yang akan disajikan pada perhelatan Konbes IV Pemuda Muslimin Indonesia dihadapan personil divisi kepanitiaan di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (6/5/2017). 

Konbes Pemuda Muslimin Indonesia kali ini akan menjadi momentum  penegasan Pemuda Muslimin Indonesia menjadi pelopor perubahan pergerakan pemuda. Kepeloporan dalam pelatihan Sumber daya, pelayanan, pengembangan terhadap potensi Pemuda dan pemberdayaan yang sampai hari ini masih terus dilakukan kader-kader Pemuda Muslimin Indonesia. Diantaranya pelatihan kader-kader Pemuda Muslimin Indonesia melaului beberapa tingkatan mulai dari kursus-kursus rutin sampai dengan marhalah-marhalah pada beberapa tingkatan, pelayanan ketika terjadi musibah bencana alam seperti banjir, gunung meletus, dan penanganan musibah asap, pemuda muslimin Indonesia akan segera membentuk tim satuan tugas dimasing-masig Cabang setingkat kabupaten/Kota. Begitu pun dengan pemberdayaan potensi-potensi yang dimiliki masing-masing kader.

Konferensi Besar (Konbes) 19-21Mei 2017 akan menjadi momentum penegasan Pemuda Muslimin Indonesia  harus menjadi pelopor dalam perubahan Pergerakan Pemuda kedepan tegasnya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Evick Budianto, agar dalam perhelatan ini masing-masing tugas divisi dapat bekerja maksimal sesuai tanggung jawab dan fungsinya saat disampaikan pada seluruh jajaran kepanitiaan Konbes di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

“Sebagai bagian dari anak bangsa Indonesia yang majemuk, Pemuda Muslimin Indonesia  harus berupaya dan berkontribusi menjadi pelopor dalam perubahan pergerakan pemuda” imbuhya.

“Kami akan meningkatkan kapasitas dan peran kepeloporan ini dalam berbagai sektor pengabdian, terutama di kalang para Pemuda, mahasiswa dan pelajar” kata Evick.

“Visi Pemuda Muslimin Indonesia yang hendak menjalankan Islam sepenuh-penuhnya dan Seluas-luasnya, bertekad memberikan darma bhaktinya kepada Islam, Tanah air dan Bangsa Indonesia. Yang dikuat kan pada Amanat Majelis Syuro XII Tahun 2014, “Merapatkan Barisan membentuk Kepemimpinan yang kuat menuju Kemandirian dan Kemerdekaan Sejati” Melalui Konbes IV nanti, amanat Konbes itu akan diturunkan ke dalam sejumlah program strategis Pemuda Muslimin Indonesia selama dua tahun kedepan,” tuturnya.

Konbes IV Pemuda Muslimin Indonesia  akan digelar di Jakarta, pada 19-21 Mei 2017. Selain 112 utusan peserta Cabang (PC) Pemuda Muslimin seluruh Indonesia, sejumlah pimpinan Lembaga Negara, Pakar Politik Ekonomi, Pakar Pertahanan, Pakar Hukum Tata Negara, OKP pusat dan beberapa kementrian juga akan hadir dalam Pembukaan Konferensi Besar lima tahunan ini.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru