PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Sabtu, 29 April 2017

Konbes Pemuda Muslim, Pemanasan Jelang Majelis Syuro 2019

JAKARTA, PemudaMuslimNews - Sekretaris Jendral Evick Budianto menegaskan Konferensi Besar (KONBES) ke-4 Pemuda Muslimin Indonesia selain ajang Silaturahim Pimpinan juga merupakan salah satu ajang memanaskan "mesin" Organisasi itu menjelang Majelis Syuro 2019.

"Dalam Konbes nanti, kami akan mengundang seluruh Ketua Umum Pimpinan Wilayah setingkat Profinsi dan Ketua Pimpian Cabang setingkat Kabupaten untuk melakukan Rapat Kerja, checking up terhadap pelaksanaan keputusan Majelis Syuro XII 2014 yang lalu. katanya di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/04).

Dia menjelaskan, selain mendengarkan/menerima laporan perkembangan Organisasi dari Wilayah dan Cabang serta keadaan sosial, politik di wilayah masing-masing, Konbes juga menjadi ajang konsolidasi paling pas dalam menetapkan program baru sebagai implementasi dan keputusan-keputusan Majelis Syuro, bila dipandang perlu dapat merefreshing personalia yang kurang aktif.

Menurut Bang Sekjen, Pemuda Muslimin Indonesia sebagai entitas Organisasi tentunya ingin menjadi Organisasi papan atas dan mempunyai karakter yang berbeda dengan  organisasi yang lain. Cita-cita visi tersebut, menurut dia, terkait dengan cita-cita Pemuda Muslimin Indonesia untuk mendorong seluruh anak bangsa bergerak, membangun menuju negara bangsa berperadaban Mulia yang menjalankan syariat Islam Sepenuh-penuhnya dan seluas-luasnya dan mampu mewujudkan terbentuknya masyarakat adil, makmur, demokratis, aman, bermartabat, dan memiliki harga diri di hadapan bangsa lain.

Dia mengatakan, Pemuda Muslimin Indonesia  pernah pasang surut, pada masa ke emasannya dalam Agenda Konbes pernah dihadiri Soeharto, Presiden RI kala itu,  berikut kutipan Pidato Soeharto Pada pembukaan Konbes ke-II“Adik-adiku seperti kita ketahui sekarang kondisi politik negara kita dewasa ini, mengalami kemerosotan baik Politik, Sosial, maupun ekonomi. Untuk itu marilah kita bersama mendidik peserta sekarang ini agar nantinya dapat memegang perananan yang penting dalam mensukseskan tujuan dan I’tikad yang baik dari pemerintah ini’.

namun pernah pula pada masa rezim Orba ini mengalami masa-masa keprihatinan, namun bagi mereka yang tetap memegang teguh tali perjuangan selalu terus bersama berjuang dalam masa-masa keprihatinan politik yang panjang. Sampai situasi ini pun berdampak kepada organisasi Pemuda Muslimin Indonesia yang menjadi salah satu underbow dari PSII (baca; Syarikat Islam Indonesia).

Evick mencoba mengajak seluruh Pimpinan, pengurus dan kader untuk merenungi hakikat pendirian Organisasi Pemuda Muslim yang telah didirikan oleh para pendahulu organisasi ini. Visi ini tidak mungkin terwujud tanpa kader-kader Militan yang berwatak, terlatih dan teruji.

Selamat Ber-Konferensi Besar, Salam Silaturahim, 
Junjung tinggi keikhlasan dalam berkhidmah dan berjuang. Junjung tinggi ukhuwah, ittihad, dan saling mengasihi. Luhurkan akhlak, junjung tinggi kejujuran. 

Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...

Terbaru