PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA

memperkokoh keislaman dan keindonesiaan menuju peradaban mulia

Senin, 02 Maret 2015

PB Pemuda Muslim Segera Gelar Coaching Instructure

JAKARTA, PemudaMuslimNews - Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia akan segera memutuskan dan menetapkan buku Pedoman (Silabus) Pembinaan dan Pengkaderan Pemuda Muslim baru Insya Allah pada tanggal 1 April 2015 di Sekretariat  PB Pemuda Muslimin Indonesia. 

Pasca “Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslim ke-XII 14-16 Maret 2014 di Jakarta yang lalu ingin terus membangun dan mengembangkan Pemuda Muslimin Indonesia sebagai organisasi Ideologi Pergerakan melalui kursus-kursus pendidikan dan pelatihan, sehingga perlu dibuat konsep pengkaderan yang baru” ungkap Ketua Umum, Muhtadin Sabili, Jum’at, 27 February 2015 disela-sela acara Rapat Rutin Pimpinan Harian.


Buku pedoman (Silabus) Pembinaan dan pengkaderan yang akan ditetapkan tersebut merupakan hasil keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Pemuda Muslimin Indonesia yang diselenggarakan Juli 2013 di Pusdiklat Kominfo, Jakarta Barat. Penyusunan buku ini telah melalui proses panjang sebelum diputuskan di Rapimnas. 

Didahului dengan diskusi-diskusi tim Perumus pengkaderan Pimpinan Besar (PB) dilanjutkan dengan workshop pengkaderan di PC Kab Sukabumi dan berakhir di sidang komisi C bidang Rekomendasi Organisasi di Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslim ke-XII 2014.
 
Sebelum memutuskan dan menetapkan Buku pedoman (Silabus) Pembinaan dan pengkaderan, melalui Hasil Rapat dan Silaturahim Bulanan Pimpinan harian dan Pengurus Departemen Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia pada malam pukul 20.00 Wib (Jum'at, 27 February 2015), Memutuskan akan Melaksanakan terlebih dahulu "COACHING INSTRUCTURE" untuk seluruh Pimpinan dan Pengurus PB Pemuda Muslimin Indonesia, Training untuk para trainer tingkat Nasional melalui pengenalan dan pemahaman Moderation and Visualitation for Group Events (MOVE) Method

Training Camp selama 3 (tiga) hari Insya Allah akan kita laksanakan pada hari: jum'at-sabtu-Minggu/ tanggal: 20-22 Maret 2015, 
bertempat di: Villa 'TEDCO' Lembang-Bandung Barat. 


Pelatihan pelatih akan diikuti oleh seluruh pimpinan harian PB dan seluruh Departemen PB sebanyak 50 orang, Pelatihan ini akan menggunakan standar kurikulum pelatihan pelatihan yang ada di buku pedoman pembinaan pengkaderan. Selain itu juga akan diisi dengan penyampaian isu-isu aktual sebagai bahan analisis peserta untuk mempertajam kerangka pikir dari beberapa narasumber yang ahli dibidangnya.
Share:

SILATNAS 2021

SILATNAS 2021
Sukseskan Silatnas Pemuda Muslimin 2021

Official Account Media Sosial

Kabar Viral

Bersama Lawan Corona

PILIHAN REDAKSI

Muhtadin Sabili Ditetapkan Jadi Ketua Umum PB Pemuda Muslimin Lewat Aklamasi

Bogor, PemudaMuslimin-News.Com — Forum tertinggi organisasi Majelis Syuro (Kongres Nasional) Pemuda Muslimin Indonesia  menyepakati dan m...